Java FX introducing

Dalam konfrensi JavaOne yang berlangsung di San Fransisco, Sun memperkenalkan JavaFX.
JavaFX saat ini ada 2 yaitu :
1. JavaFX Script
2. JavaFX Mobile
JavaFX ini diprediksi merupakan alternatif dari Ajax. JavaFX ini dirilis untuk menjawab kebutuhan market yang membutuhkan content yang kaya, interaktif, dan secure.

Saya tidak bermain di bidang mobile karena itu saya akan membahas JavaFX Script saja.
Keunggulan JavaFX Script menurut Sun adalah :
1. Mempercepat waktu development
2. Kaya kontent yang bisa berjalan di platform apapun
3. Didukung komunitas yang sangat besar
4. Coding yang lebih sedikit

CMIIW JavaFX Script ini bisa digunakan untuk aplikasi desktop saja. Saat ini saya belum sempat mencobanya, nanti setelah saya coba akan saya posting lagi.

https://openjfx.dev.java.net/