Anger Management

Sabtu kemarin saya mengalami masalah dengan orang yang saya sayang. Problemnya amat sangat sepele. Tapi ya karena hal yg sepele itu saya sampai membuat hati ce saya terluka dengan omongan saya. Memang harus saya akui kalau saya sudah emosi terkadang kata2 saya suka keterlaluan dan tergolong kasar.
Kata2 saya menjadi tidak terkendali dan seolah2 itu bukan diri saya yang sebenarnya.

Hal ini sebenarnya amat jarang terjadi selama ini. Ini bisa terjadi karena mungkin saya sudah berhubungan dengan hal yang menyinggung hati dan perasaan saya. Selama ini saya jika ada masalah selalu stay cool dan anggap saja angin lewat. Tapi jika menyangkut orang yang disayang tentu lain cerita. Ce saya tidak kasih kabar saja, saya bisa dongkol dan jengkel.

Dan kebetulan banget hari itu juga, di TransTV ada film lucu Anger Management yang dibintangi Adam Sandler yang kocak banget. Ceritanya ttg orang
yang pemarah, pencemburu, kasar dll. Lalu dia mengikuti terapi sehingga menjadi lebih baik.

Inti yang saya dapat dari film tersebut adalah :
1. Jangan memendam emosi, tetapi salurkanlah dengan positif (Misal berteriak keras2 dilantai paling atas kantor anda).
2. Tanggapi sesuatu dengan santai dan penuh rasa humor.
    Jika terdapat suatu masalah, maka atasi dengan rasa humor yang tinggi sehingga anda akan  
    bisa menyelesaikan masalah dengan kepala jernih dan tidak dipenuhi emosi.

Saya akhirnya berjanji akan mencoba merubah sifat buruk saya ini kepada ce saya. Doakan semoga saya berhasil