11 Sikap Kegagalan Dalam Pekerjaan
11 Sikap yang menjadi penyumbang kegagalan dalam pekerjaan
Semakin besar tanggung jawab seseorang didalam perusahaan, semakin banyak tuntutan yang harus dipenuhi. Selain pekerjaan yang harus dikelola sebaik mungkin, juga pendekatan yang baik harus dilakukan kepada para rekan kerja, atasan dan bawahan.
Ada banyak orang gagal dalam pekerjaan hanya karena sikap-sikap di bawah ini:
1. Arogansi
Merasa diri paling benar dan yang lain salah
2. Melograma
Selalu ingin menjadi pusat perhatian
3. Volatility
Sulit ditebak, bersikap sesuai mood-nya
4. Excessive Caution
Takut mengambil keputusan
5. Habitual Distrust
Sikap yang selalu curiga ke orang lain
6. Aloofness
Sulit dihubungi dan berkomunikasi dengan orang lain
7. Mischievousness
Peraturan dibuat untuk dilanggar
8. Eccentricity
Selalu ingin berbeda, sehingga terkadang dianggap aneh oleh orang lain
9. Passive Resistance
Tidak yakin dengan apa yang dia katakan
10. Perfectionism
Kebanyakan dianggap salah, hanya sedikit yang benar
11. Eagerness to please
Mengejar popularitas dalam setiap situasi
Adakah kita memiliki salah satu sikap-sikap tersebut ?
Sebaiknya kita semua memikirkan untuk mengelolanya dari sekarang …
Sumber: Disadur dari Why CEOs Fail by David L. Dotlich & Perter C. Cairo; Jossey-Bass, 2003
|